PC Cloneetalaseilmu.wordpress -Kloning PC – adalah sebuah teknologi sistem multi seats, yang memungkinkan beberapa pengguna untuk menggunakan satu PC secara bersamaan dan independen satu sama lain. Kloning PC dapat dilakukan hanya dengan menghubungkan monitor tambahan, keyboard dan mouse ke unit dasar komputer, dengan dukungan tife  VGA Card yang bisa diekspansi ke beberapa monitor.

Teknologi Kloning PC memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan pendekatan tradisional “satu komputer – satu pengguna”. Selain menghemat uang dibandingkan jika kita merakit unit PC tambahan, Kita juga dapat: menghemat konsumsi energi listrik,meminimalisir tingkat kebisingan, menghemat ruangan serta kemudahan dalam pemeliharaan PC.

Selain itu kita tidak perlu membangun jaringan area lokal antara workstation, karena semua pengguna benar-benar bekerja pada komputer yang sama. Anda mendapatkan penghematan yang signifikan pada LAN card, hub, router, kabel jaringan karena semuanya hanya dilakukan oleh satu PC. Ketika melakukan koneksi ke Internet untuk suatu unit sistem pusat, akses internet muncul di semua pengguna sebagai komputer yang terpisah. Dengan demikian, Anda dapat bermain game online, surfing dan browsing Web, mengetik data office di tempat masing-masing seperti jika Anda menggunakan komputer yang berbeda.

Namun demikian cara ini bukan berarti tanpa ada cacat, ada beberapa kekurangan dari pengunaan cloning pada PC ini, misalnya jika system cloning diterapkan pada PC dengan spek pas-pasan tentu saja akan membuat komputer lebih lambat, terutama dalam menjalankan program-program khusus yang memerlukan memori ataupun resolusi gambar yang tinggi. Selain itu jika computer host induk mengalami kerusakan maka otomatis komputer lainnya akan mengalami hal yang sama.

Beberapa software yang bisa digunakan untuk melakukan kloning PC diantaranya :

1.  Friendly seats :
http://friendlyseats.com/

2. Aster XP :
http://international.ibik-soft.com/

3.  Betwin :
http://www.thincomputinginc.com/index.aspx

Namun semua software bantuan diatas bersifat berbayar dan tidak gratis, kita mesti membeli produk tsb untuk mendapatkan hak penggunaan secara full version, sedangkan versi demo hanya bersifat sementara. Namun jika kita bisa rajin sedikit kita bisa mendapatkan serial ataupun Crack dari salah satu software tersebut melalui pencarian di google.

Untuk lebih jelasnya kita bisa menyimak uraian panduan kloning PC di Forum diskusi kaskus pada link dibawah ini :
http://www.kaskus.us/showthread.php?s=b32929d2665b6b8d71eadb94e39c27c2&t=4291491

Iklan