Bagi adik-adik yang menyukai games-games bertife flash (swf) misalnya Islamic PlayGround, games.co.id , didigames, dll yang hanya bisa dimainkan secara online atau mesti terhubung ke internet, sebenarnya bisa dijalankan secara offline atau tanpa terhubung ke internet.

Karena games Flash ini kebanyakan bertife SWF atau Small Web Format”  atau “Shockwave Flash”  merupakan semacam file extension animasi. Flash didesain dengan kemampuan untuk membuat animasi 2 dimensi yang handal dan ringan sehingga flash banyak digunakan untuk membangun dan memberikan efek animasi pada website, CD Interaktif dan yang lainnya. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat animasi logo, movie, game, pembuatan navigasi pada situs web, tombol animasi, banner, menu interaktif, interaktif form isian, e-card, screen saver dan pembuatan aplikasi-aplikasi web lainnya.

Games-games ini sebenarnya sangatlah ringan dan kecil ukurannya jadi bisa di”ambil” file swf-nya dan dimainkan secara offline, caranya : pertama-tama Buka Browser Mozilla, cari situs yang menampilkan games flash, lalu pilih games yang kita suka biarkan loading sampai 100%.

  1. Klik ToolsPage Info
  2. Pilih tab Media di bagian Page Info Windows
  3. Disana ditampilkan daftar lengkap dengan preview data gambar, CSS files dan Shockwave Flash yang sudah didownload oleh Firefox ketika membuka filenya.
  4. Scroll down dan cari file swf yang diinginkan.
  5. Klik tombol Save As, dan simpan dilokasi yang diinginkan.

Lalu setelah file tersimpan, kita buka dengan program-proram SWF Player, seperti GOM Player yang bisa di download disini atau Flash Player Pro , dll. Nah, sekarang games-games tersebut sudah bisa di mainkan secara offline tanpa terhubung ke internet.

contoh link games flash swf disini

=============================================================

@ trimakasih atas panduan dari ebsoft.web.id