Dibawah ini hanya sebagian kecil dari tips yang bisa digunakan untuk menghindari Hack yang makin sering dilakukan oleh orang-orang yg tidak bertanggung jawab, mungkin lantaran iseng ataupun memang segaja untuk menghancurkan account fesbuk anda.

1. Tips satu; Mungkin anda pernah mengalami masalah saat login ke account fesbuk, mungkin karena lupa password atau yang paling parah karena account anda terkena hack. Sebenarnya ada tips sederhana jika account fesbuk anda terkena hack, caranya anda hanya cukup membuka link url dibawah ini, kemudian isi semua form untuk mengaktifkan kembali accoun anda, selesai dan anda tinggal menunggu kiriman balasan dari admin fesbuk melaui email anda dalam beberapa hari.

http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=account_hacked

2. Hack  fesbuk bisa dilakukan melalui tools yang bernama ” keylogger” yaitu sebuah tool yg bisa merekam aktifitas keyboard anda. Pada saat seseorang  mengetikkan password  maka tools ini merekam setiap huruf dari password anda. Untuk menghindari keylogger anda bisa menggunakan fasilitas “on screen keyboard” jadi saat penulisan password dilakukan melalui screen keyboard ini

( START/PROGRAMS/ACCESSORIES/ACCESIBILITY/ON SCREEN KEYBOARD)

3. berhati-hatilah pada fake login yaitu suatu halaman tiruan/palsu yang sering digunakan hacker untuk memancing / menipu korban untuk login.

Tips untuk menghindarinya :

===>Jangan asal add dan approve orang lain. Kalau orang tersebut belum anda kenal.

===>Jika anda dikirimi link / url yang bagi anda itu aneh/mencurigakan, coba jangan di klik. Waspada! barangkali itu phising.

===>Selalu bersikap baik terhadap teman-teman facebook anda. Karena sudah banyak kejadian kalau yang ngirim link-link fake login adalah teman-teman yang tidak suka terhadap anda.- Selalu waspada !

===> Gunakan add-ons Mozilla yang Anti Fake login, seperti :

1. PhishTank SiteChecker.

Berguna untuk memblokir semua situs Phising berdasarkan data dari komunitas PhishTank. Ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising oleh PhishTank, maka halaman tersebut tidak akan terbuka/halaman di blocking.

2. FirePhish.

Berguna untuk memperingatkan anda ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising atau yang terdapat script atau kode yang mencurigakan.

3. TrustBar.

Berguna untuk memberikan kemudahan kepada user untuk memberi nama atau logo pada suatu situs. Sehingga memudahkan untuk mengetahui apakah situs itu palsu/situs kloning.

4. SpooftStick.

Berguna untuk memudahkan anda mengetahui apakah situs tersebut palsu dengan memperlihatkan informasi domain yang valid dan relevan.

5. CallingID Link Advisor.

Berguna untuk memverifikasi apakah link yang anda lihat aman atau tidak sebelum anda membukanya. Ketika kursor berada pada link tersebut maka akan muncul keterangan tentang detail link tersebut sehingga memudahkan anda untuk mengenali apakah situs tersebut layak untuk dipercaya.

@ id-facebook,blogspot.com