Tahukah anda bahwa sebagian besar dari tubuh kita mengandung air, mulai dari darah, otak, ginjal, lambung, dll. Kandungan air dalam tubuh manusia berkisar sekitar 60 persen dari berat badan. Bahkan tubuh orang yang kurus memiliki kandungan air yang lebih banyak, umumnya mencapai 65 %. Sedangkan pada orang yang memiliki struktur tubuh gemuk hanya sekitar 55 %. Keberadaan jumlah air ini harus dipertahankan guna mendapatkan metabolisme tubuh yang stabil.

Yang menjadi perhatian sy saat ini adalah bagaimana orang jepang memiliki kebiasaan minum air putih segera setelah bangun tidur. Apalagi, test ilmiah telah membuktikan keampuhannya. Terapi air ini telah dibuktikan sukses oleh kumpulan pengobatan Jepang untuk penyakit-penyakit ringan dan serius.

Untuk menghilangkan rasa penasaran sy mulai mempraktekan terapi ini, sampai saat artikel ini ditulis saya telah melakukan terapi ini selama 1 bulan, dan hasilnya alhamdulillah luar biasa terasa. Flu, masuk angin, sakit kepala, mencret-mencret semuanya perlahan mulai menjauh dari tubuh sy padahal setiap harinya sy biasa melakukan perjalanan sekitar 40 km siang malam hanya dengan berkendaraan sepeda motor klasik.

Bahkan yang lebih luar biasa lagi menurut artikel yang sy baca tersebut selain penyakit ringan, terapi ini bisa membantu mencegah Sakit kepala, sakit badan, system jantung, arthritis, detak jantung cepat, epilepsi, kelebihan berat badan, asma bronchitis, penyakit ginjal dan urin, muntah-muntah, asam lambung, diare, diabetes, susah buang air besar, semua penyakit mata, rahim, kanker, datang bulan lancar, dan penyakit telinga, hidung dan kerongkongan.

Adapun metode terapi yang dilakukan adalah sebagai berikut ;

1. Setelah anda Bangun pagi sebelum mengosok gigi, minum 4 x gelas air
2. Gosok dan bersihkan mulut tetapi jangan makan ataupun minum apapun selama 45 menit
3. Setelah 45 menit anda boleh makan dan minum seperti biasa
4. 15 menit setelah sarapan, makan siang atau makan malam, usahakan jangan makan ataupun minum apapun selama 2 jam
5. Untuk anda yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air pada saat mulai bisa digantikan dengan meminum sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari.

Point 1 sampai 3 adalah yang paling disarankan. Metode pengobatan ini tidak mempunyai efek samping, tetapi pada saat pelaksanaan untuk pertama kali dilakukan mungkin anda  akan buang air beberapa kali, alangkah lebih baik jika kita terus melanjutkan terapi ini dan menjadikan kebiasaan  ini sebagai gaya hidup kita. Minum air dan tetap sehat dan aktif.

Daftar berikut adalah jumlah hari yang dibutuhkan untuk terapi pengobatan/control/ mengurangi penyakit utama:
1. Tekanan darah tinggi (30 hari)
2. Asam lambung (10 hari)
3. Diabetes (30 hari)
4. Susah buang air besar/konstipasi (10 hari)
5. Kanker (180 hari)
6. Tuberculosis (90 hari)
7. Pasien arthritis disarankan untuk mengikuti terapi diatas ini hanya 3 hari pada minggu pertama dan dari minggu kedua dan seterusnya – setiap hari.

Semoga terapi ini bisa membantu terutama untuk jenis penyakit-penyakit ringan dan usahakan agar kita terus menjalankan pola hidup sehat dan biasakanlah untuk tidak merokok. salam sehat.

@ dari berbagai sumber