Setelah sebelumnya sy menjelaskan tentang Paypal, sekarang sy akan menjelaskan tentang cara pendaftaran “Bank Online” lainnya yaitu AlertPay. Alertpay adalah : suatu layanan jasa pembayaran dan pengiriman uang melalui internet atau secara online dengan aman dan cepat. Layanan AlertPay ini sangat penting mengingat begitu banyaknya layanan program PTC yang mengandalkan Payment Processor ini. Untuk mendaftar ke AlertPay, prosesnya tidak sulit, hanya dengan bermodalkan alamat email kita, dan untuk tahap verifikasi, kita memerlukan tanda pengenal kita seperti SIM dan Rekening Listrik  atau  Rekening Koran.

Untuk lebih singkatnya berikut langkah-langkah pendaftarannya :

1. Kunjungi lokasi situsnya  di : https://www.alertpay.com/

2. Pilih sign Up, pada dropdown menu Choose your Country, pilih Indonesia, dan pilih tipe accountnya, disarankan untuk memilih Personal Pro, lalu pilih tekan tombol Next

3. Isi Form pendaftaran mengenai identitas asli kita, gunakan data yang sesuai dengan KTP atau SIM atau pasport. ( kelengkapan biodata berupa hasil scan nantinya  akan dikirim  kepada fihak AlertPay).

Untuk lebih memudahkan pakai saja KTP, lalu isikan kotak-kotak  form sesuai dengan identitas di  KTP, lalu Next

4. Isi alamat email ( disarankan untuk memakai alamat email khusus untuk transaksi online saja) dan password yang akan dipakai untuk melakukan login ke AlertPay

5. Tunggu beberapa menit, lalu buka email anda, periksa apakah ada email dari AlertPay, jika ada, silahkan klik link aktivasi yang mereka berikan untuk memverifikasi apakah alamat email anda itu benar atau tidak, subject Email AlertPay: VALIDATE YOUR EMAIL.

6. Isikan password yang sama saat anda daftar ke AlertPay untuk validasi email address

7. Bikin PIN yang mudah anda ingat untuk setiap transaksi yang kita lakukan disana, samakan saja PIN itu seperti PIN ATM Bank anda.

8.  sekarang anda sudah memasuki halaman profile utama.

9. Yang terakhir adalah proses verifikasi

  • Kirimkan hasil scan dari ID Anda, misalnya KTP, SIM atau PASPORT, dan kirimkan hasil scan dari Bukti Alamat, contoh… tagihan kartu kredit, tagihan telp, rekening koran, dll…
  • Alertpay akan mengirimkan email jika sudah selesai. Proses verifikasi dapat memakan waktu hingga 1 minggu. Sementara itu Account Anda masih dapat digunakan!

Selamat bertransaksi.

 

@ panduan speedytown.com; resep.web.id