Ali adalah bayi sembilan bulan yang memiliki tulisan Al Qur’an di permukaan tubuhnya.

Tokoh agama di Dagestan, Rusia, memberikan peringatan atas terjadinya fenomena aneh yang menimpa Ali Yakubov. Ali adalah bayi sembilan bulan yang memiliki tulisan Al Qur’an di permukaan tubuhnya.

“Ini adalah pertanda sebelum akhir zaman tiba,” kata tokoh agama setempat, Imam Abdullah, seperti ditulis Dailymail, Rabu, 21 Oktober 2009.

Menurut Abdullah, kejadian aneh itu adalah pesan khusus yang disampaikan kepada manusia. Abdullah menilai, pesan itu diduga sengaja disampaikan melalui tubuh Ali Yakubov.

Abdullah melanjutkan, salah satu pesan bahasa Arab yang dipercaya ayat Al Qur’an itu bertuliskan, “Jangan sembunyikan pesan ini dari umat manusia.”

Fenomena ini menyedot perhatian media di Rusia. Bahkan, Ali Yakubov menjadi ‘idola’ di kampungnya.

Seperti diketahui, ibu kandung Ali, Madina, mengaku tulisan itu berubah dan muncul setiap dua kali dalam satu minggu. “Dalam suasana normal, tanda-tanda dan tulisan itu akan muncul dua kali seminggu. Biasanya pada Senin dan di malam hari antara Kamis dan Jumat,” kata ibu kandung Ali, Madina, seperti dilansir laman Newkerala.com, Rabu, 21 Oktober 2009.

Menurut dia, setiap kali keanehan itu akan muncul, si jabang bayi yang masih berusia sembilan bulan itu mengerang kesakitan. Suhu badan Ali drastis naik, bahkan dia selalu menangis kesakitan.

“Ali selalu merasa kondisi badannya sakit ketika itu terjadi. Dia menangis, dan suhu badannya panas. Bahkan saya kesulitan ketika dia sedang kesakitan,” ujar dia.

**************  ****  ***************

Ayat Alquran yang muncul di tubuh Ali Yakubov berbeda-beda. Sebelumnya ayat yang muncul berbunyi ‘Allah adalah pencipta seluruh alam’. Belum lama ini, ayat berbeda muncul. ‘Bersyukurlah kepada Allah’, begitu bunyi ayat yang muncul di lengan Ali.

Seperti dilansir Reuters India, Kamis (22/10/2009), seorang ulama setempat menyatakan, tulisan Alquran di Tubuh Ali berwarna kemerahan dan memiliki tinggi beberapa centimeter.

Salah satu tulisan yang ‘terukir’ jelas di tubuh Ali adalah ‘Bersyukurlah kepada Allah’. Tulisan itu terletak pada lengan kanan sang bayi bermata biru .

Akan tetapi sayang, ketika seorang jurnalis asing ingin melihatnya beberapa waktu kemudian, tulisan tersebut telah lenyap.

Ali mendapatkan sebuah ‘berkah’ ayat Quran muncul di tubuhnya sejak beberapa pekan setelah kelahirannya. Tulisan-tulisan yang muncul pada dagu, lengan, kaki, punggung dan perut itu, diakui sang ibu, Madina Yakubov hanya timbul setiap Senin dan Kamis malam.

*************    ****   *****************

Ali Yakubov telah menjadi harapan baru bagi muslim Rusia Selatan yang sedang mengalami perpecahan. Warga Rusia pun beramai-ramai ingin melihat ‘keajaiban’ ayat Alquran yang muncul di tubuh Ali.

Seperti dilansir Reuters India, Kamis (22/10/2009), dalam beberapa hari lebih dari 2.000 warga Rusia dari anak sekolah hingga nenek-kakek rela mengantre panjang demi melihat bayi 9 bulan itu.

Rumah bayi Madina Yakubov itu pun selalu ramai dikunjungi orang. Tidak hanya itu, rumah berbatu bata dengan aksen merah muda itu telah menjadi semacam tempat suci .

Kepala wilayah bagian Kizlyar menyatakan keberadaan Ali sebagai sebuah tanda bagi masyarakat untuk berdamai. “Fakta dari keajaiban yang terjadi ini adalah sebagai sinyal bagi kita untuk membuat dan membantu saudara-saudara kita berdamai,” katanya.

Sementara itu, deputi direktur Caucasus Research Centre di program studi hubungan internasional Universitas Negeri Moscow, Vladimir Zakharov menyatakan dirinya enggan mengomentari apakah keajaiban pada Ali itu benar atau tidak.

“Teror kini telah melanda Caucasus Utara dan mereka mungkin menjadikan ini (Ali) sebagai pelarian dari kondisi negara yang ada (perpecahan),” ujarnya. (detik)

***********   ***  ************

Kisah munculnya ayat Alquran di tubuh bayi asal Rusia Selatan, Ali Yakubov, semakin menghebohkan. Ali menjadi populer. Massa pun berdatangan mendokumentasikannya dan memburu pakaian bayi 9 bulan itu.

Seperti dilansir The medGuru, Kamis (22/10/2009), setelah kemunculan ayat Quran di tubuh Ali diberitakan, bayi Madina Yakubov itu menyedot perhatian Muslim di wilayahnya, Dagestan dan sekitarnya.

Sang ibu, Madina, menyatakan banyak orang yang datang untuk mendokumentasikan Ali, baik dalam bentuk foto maupun video .

Tidak hanya itu, pakaian Ali pun menjadi rebutan. Orang-orang mengambil semua pakaian Ali untuk dijadikan kenang-kenangan dan menggantinya dengan pakaian lain untuk sang bayi berusia 9 bulan itu.

Sebelumnya, majelis Ulama Dagestan menyatakan keberadaan Ali sebagai sebuah peringatan bagi muslim Russia dan Dagestan.

“Mereka harus menjalani perintah Allah, menyesali kesalahan-kesalahannya, dan melepaskan diri dari konflik dan perpecahan yang kini melanda Dagestan dan Caucasus,” katanya.

Ulama lokal, Akhmedpasha Amiralaev juga menyatakan hal serupa. “Anak ini adalah murni tanda kebesaran Tuhan. Allah mengirimkannya di Dagestan untuk menghentikan perpecahan dan ketegangan di republik ini,” pungkasnya.

@solocybercity.wordpress.com