Jika Anda seorang pengguna Windows tentu pernah terganggu dan merasa kesal dengan aplikasi yang hang. Nah berikut ini tips mudah untuk menutup aplikasi yang Not Responding seperti itu.

  • Tanda aplikasi yang hang adalah pada title bar aplikasi tertera tulisan Not Responding. Aplikasi yang hang ini tidak bisa ditutup kecuali menggunakan task manager windows.
  • Menggunakan task manager sebenarnya tidak sulit, tinggal tekan Ctrl + Alt + Del, kemudian klik Start Task Manager. Setelah terbuka cukup pilih aplikasi yang hang, kemudian klik tombol End Task untuk menutup aplikasi yang hang tersebut.
  • Dengan memanfaatkan file taskkill.exe bawaan windows kita bisa menutup aplikasi not responding dengan jauh lebih mudah. Caranya adalah dengan membuat shortcut ke file taskkill.exe dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Klik kanan desktop Anda, Pilih ‘Create New Shortcut’, Copy-paste kode warna merah di bawah ke field location shortcut taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”
  2. Setelah melakukan langkah di atas maka akan ada sebuah shortcut dengan nama ‘taskkill’. Dengan men-double click shortcut tersebut, komputer akan secara otomatis mengidentifikasi dan menutup setiap program ‘Not Responding’.

Tips ini bekerja pada Windows XP Pro, Vista dan Windows 7. Selamat Mencoba!.

@berita-tekno.blogspot.com