sempat saya mengalami kesulitan ketika saya harus mencari beberapa file yang disimpan dalam media CD dan DVD secara sembarangan, padahal saat itu saya sangat membutuhkan file data tersebut. Namun karena penyimpanannya yang tidak teratur jelas pencarian file tadi terasa sia-sia dan memboroskan waktu.

Namun ada beberapa masukan dari teman, agar file yang bersifat penting mendingan disimpan dalam media online, seperti dalam e-mail ataupun dalam media penyimpanan online seperti Ziddu ataupun 4 shared, selain bisa saling berbagi dengan para pemakai internet lainnya, kita juga “katanya”  bisa mendapatkan penghasilan tambahan bila file kita di donlot orang lain (khususnya di Ziddu). File kita sendiri bisa diperkenalkan atau dipromosikan melalui Blog yang kita punya atau dengan mengirimkan ke email teman atau melalui posting komentar-komentar pada Blog orang lain.

Agar file dan data kita dapat tersimpan secara online syaratnya cukup mudah, kita hanya diperlukan daftar secara gratis melalui ziddu atau 4 shared atau yang lainnya, itu jika kita ingin membagikan file kita ke orang lain, sedangkan untuk penyimpanan data yang bersifat pribadi saya sarankan untuk menyimpannya di E-mail sendiri bisa di plasa.com atau di Gmail-nya google atau di yahoo.com terserah anda.

sekilas tentang Ziddu dan 4shared

4shared merupakan penyimpanan online yang besar di mana para pengguna Internet menyimpan file teks, audio, video, foto, dan file lainnya serta berbagi-pakai dengan orang lain, jika mereka mau.

penyimpanan data dalam 4shared terbagi dalam Free dan Premium antara yang gratis dan berbayar, Anda bisa mengunggah file sebanyak yang Anda mau, tetapi kapasitas drive virtual Anda harus dapat menampungnya. Batas kapasitas per akun adalah 5 GB, untuk kapasitas tak terbatas anda dapat meng-upgrade ke dalam tife Premium. Jika tertarik untuk menyimpan data di 4shared bisa daftar 4shared disini

Apa itu Ziddu? Ziddu.com adalah tempat penyimpanan data digital (file hosting services) dimana kita akan dibayar untuk tiap orang yang mendownload file kita.

Secara umum anda akan dibayar $ 0.001 untuk tiap satu kali download dan $ 0.1 untuk tiap kali mempromosikan (refer a friend) Ziddu kepada orang lain.

Kelebihan Ziddu yang lain adalah cepat dalam proses upload dan download, juga sementara ini minim gambar-gambar yang mengandung unsur pornografi.

Silahkan daftar di Ziddu.com disini

Adapun kekurangannya:

1. Download tidak secara langsung, anda harus melewati dua halaman dan yang terakhir perlu mengisi kode.

2. Beberapa internet provider memblok Ziddu